Jumat, 30 Januari 2009

SUPER JUNIOR

Super Junior , atau lebih dikenal dengan SJ atau SuJu , merupakan sebuah grup musik R&B yang berasal dari Seoul, Korea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun. Album perdananya ialah SuperJunior05 (TWINS), Yang dirilis pada tahun 2005.

TERLALU SIBUK SEMUANYA TUMBANG
Berbagai berita yang menyebut begitu beratnya sejumlah artis Korea dalam bekerja telah lama jadi pembicaraan, dan siapa sangka hal itu ternyata juga terjadi pada Super Junior.
Bayangkan saja, grup dengan personil 13 orang itu telah memulai jadwal super sibuk dengan berada di Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan di tanggal 8 dan 9 Juli 2008 silam. Setelah itu, Super Junior sudah harus kembali ke negara asal mereka sebelum kemudian bertolak ke Thailand tiga hari kemudian. Di tanggal 13, masih ada acara rekaman dengan stasiun televisi SBS.
Kelelahan tersebut mulai berimbas ketika grup binaan SM Entertainment itu tampil di acara Super Show di Thailand, dimana salah satu personilnya Yesung mengalami cedera di bagian pinggang. Seolah masih belum cukup, masih ada tiga orang lagi yang ikut terkena imbas.
Ketiga orang itu adalah Lee-teuk yang sempat terpeleset dan kaki kanannya memar, serta Kang-in dan Sung-min yang kabarnya kelelahan sehingga tidak bisa tampil maksimal. Sudah tentu, hal ini membuat pihak SM dan khususnya para personil yang lain bingung. Apalagi, jadwal penampilan SuJu sudah tersusun rapi selama beberapa bulan kedepan.
Menanggapi hal tersebut, Leeteuk akhirnya angkat bicara, “Sepertinya, rencana kegiatan tur di Asia bakal diundur bila semakin banyak personil yang cedera. Khusus untuk diriku pribadi, dukungan dan tepuk tangan dari penggemar benar-benar bisa membuatku merasa lebih baik meski sedang cedera.”
Rencananya, SuJu bakal turut ambil bagian di acara akbar SM Town Live 08 pada 15 Agustus 2008 di Jamsil Stadium yang sekaligus merupakan bagian dari tur Asia mereka. Semoga saja pada saat itu empat personil yang cedera sudah sembuh Dan tak ada tambahan kabar salah satu personil SUJU ada yang terluka.

RENCANA BARU PECAHAN SUPER JUNIOR
Sebagai perusahaan yang membawahi sejumlah nama terkenal, kiprah SM Entertainment kerap membuat banyak pihak mengernyitkan alis terutama seputar perlakuan mereka terhadap Super Junior.
Setelah sempat menyebut bakal membentuk divisi musikal di mana grup dengan personil 13 orang itu bakal tampil di dalamnya, kabar terakhir menyebutkan bahwa setelah Super Junior-KRY, Super Junior-T dan Super Junior-M, dan Super Junior-Happy.
Kali ini, nama yang dipilih adalah Super Junior-Happy dengan sejumlah personil yang sudah tidak asing lagi mulai dari Lee-teuk, Yesung, Kang In, Sing-dong, Sung-min dan Eun-Hyuk sebagai personil inti.
Lewat pernyataan yang disampaikan juru bicaranya, pihak SM Entertainment menyebut bahwa sesuai dengan namanya, Super Junior-Happy bakal memulai debut dengan musik yang bernada menghentak dan ceria demi membawa kebahagiaan bagi para pencinta musik K-Pop.
Dari kabar terakhir yang didapat, judul mini album Super Junior-Happy juga sudah disiapkan oleh pihak manajemen. Bisa ditebak, mini album tersebut bakal menjadi incaran para penggemar setia Super Junior.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar