Kamis, 27 Agustus 2009

Super Junior


Super Junior (슈퍼주니어)SJ atau SuJu (슈주), merupakan sebuah grup boyband  yang berasal dari SeoulKorea Selatan. Anggotanya berjumlah 13 orang yaitu Leeteuk, Heechul, Han Geng, Yesung, Kang-In, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryeowook, Kibum, dan Kyuhyun.
Dari dulu, label SM selalu ngadain audisi tahunan untuk nemuin bakatbakat baru untuk jadi penerus2 kelompok pop H.O.TS.E.S, dan Shinhwa(yang semuanya diciptakan oleh pendiri SM, Soo-Man Lee, di pertengahan 1990-an)
2000, Leeteuk dan Eunhyuk menjadi dua anggota pertama kelompok untuk direkrut pada tahun 2000 di bawah SM’s Starlight Casting System di Seoul..
2001, perusahaan mereka melakuakn audisi di luar negeri dan menemukan Han Geng di Beijing, terpilih dari 3000 pelamar.. Pada tahun yang sama, Yesung, heechul, sungmin, donghae ditemukan pada Seoul’s casting system dan mengikuti trainee setelah penampilan mereka dalam sebuah kontes yang disponsori SM.
2002, Kang-In dan Kim Heechul (eis hechul tahun 202 atau 2001 sih?—masih bertanya tanya niih)  juga Kibum(yang ditemukan di Los Angeles)
2003, Siwon direkrut oleh SM
2004, Ryeowook , ditemukan melalui Chinchin Youth Festival 2005, Shindong dipilih
Pada awal 2005, Lee(pemilik SM ) mengkonfirmasi dan mengumumkan bahwa akan ada boy band yang terdiri dari dua belas anggota (pasti orang2 kaget yaa dengernya.. banyak amaat. Boyband baru ini akan melakukan debut di dekat akhir tahun, dipromosikan untuk menjadi “The Gateway of Stardom Asia.” .. Lee bilang bahwa bahwa sebagian besar anggota dalam kelompok ini dipilih karena mereka telah berpengalaman tampil sebagai aktor, MC, model, dan host radio sebelum debut. Contoh : Heechul dan Kibum telah berprofesi sebagai penghibur, dan sebagian besar anggota lain sudah membuat berbagai macam penampilan di televisi dan media.
Kata lee, boyband yang akan muncul ini  konsep yang sama seperti rotasi gadis Jepang grup Morning Musume, rencananya.. : kelompok ini juga akan mengalami perubahan line-up, dengan anggota-anggota baru menggantikan beberapa anggota lama yang dipilih setiap tahun untuk menjaga grup ini tetap muda dan memiliki berbagai talenta. Konsep ini kemudian baru diperkenalkan ke pasar K-pop.
Awalnya sih mereka akan dikasih  O.V.E.R, singkatan dari “Obey the Voice for Each Rhythm” (Patuhilah Suara untuk Tiap Irama) Namun, sebelum nama ini diputuskan, SM hanya menyebut mereka sebagai Junior, yang berasal dari para anggota yang masih berusia muda ketika pertama kali menjadi SM trainee. Setelah para anggota memamerkan bakat mereka yang berbeda kepada perusahaan pada sebuah piknik. Kemudian perusahaan memutuskan meresmikan grup ini bernama Super Junior, generasi pertama dari Super Junior
Debut dimulai ketika Super Junior 05 diputar lagunya, “TWINS (Knock Out).” di  program musik SBS Online Songs pada tanggal 6 November 2005,kemudian ada  ”You are the One”, dan tiga lagu tambahan yang dirilis secara online pada 8 November. CD fisik dijadwalkan akan dirilis pada minggu berikutnya, tetapi album yang lebih lengkap, SuperJunior05 (TWINS), dirilis pada 6 Desember 2005 sebagai gantinya. Album perdana mereka terjual 28.536 kopi di bulan pertama rilis dan debutnya di # 3 di chart bulanan Desember 2005. Pada bulan yang sama, mereka merilis “Show Me Your Love,” sebuah kolaborasi tunggal dengan TVXQ . “Show Me Your Love” menjadi catatan terlaris Desember 2005, menjual 49.945 salinan bulan itu.
Pada Februari 2006, Super Junior 05 mulai pertunjukan untuk “Miracle”, yang kedua tunggal promosi dari album debut mereka. “Miracle” adalah single pertama kelompok puncak # 1 di chart musik online dari Korea Selatan serta tangga musik Thailand, gambar bunga dari pasar internasional. Karena super junior 05 sukses, SM berencana untuk mempersiapkan Super junior 06.. Perusahaan bahkan menyiapkan daftar anggota yang dipilih yang lulus dari grup. Namun, tidak ada anggota dibawa keluar dan anggota ketiga belas ditambahkan, bukan pada Mei 2006. akhirnya konsep Line-up ditinggalkan sejak itu, dan kelompok hanya dikenal sebagai Super Junior, tanpa akhiran “05″.(ataupun 06)
2006, resmi : anggota ke 13 super junior : kyuhyun ditemukan dalam kompetisi menyanyi 2005
ALBUM:
U – (single) tapi sangat laris bahkan penjualannya melebihi target. (hebat banget yaa) U menjadi salah satu lagu paling populer sepanjang tahun, selalu jadi no 1 spot selama lima minggu berturut-turut pada dua dari atas Korea program musik.karena itu,  Pada akhir tahun, Super Junior dikumpulkan selama tujuh penghargaan di lima dari Korea Selatan atas upacara penghargaan musik, meraih gelar sebagai Best New Group of 2006.
Rencananya, Super Junior album kedua ini akan rilis akhir tahun 2006, namun karena perubahan rencana , Don;’t Don tidak dirilis hingga 20 September 2007. setelah dirilis, Don’t don kembali membludak di pasaran melebihi .Walaupun Don’t Don dikatakan tidak sebagus U, tapi tetap saja penjualannya terjual lebih dari 160.000 eksemplar pada akhir tahun, menjadi yang terbaik kedua – catatan penjualan 2007..
Album ketiga Super Junior, “Sorry Sorry”, dirilis pada 12 Maret 2009 dengan diakui ulasan.  Judul album single, “Sorry Sorry” ini dirilis secara digital pada 9 Maret 2009.  Dalam waktu kurang dari seminggu setelah preorders diumumkan, lebih dari 150.000 eksemplar pra-perintahnya.  .Promosi untuk album mulai Maret 13 dengan lagu  ”Sorry Sorry” dan “Why I Like You” di Music Bank. Dua minggu kemudian, “sorry Sorry” menjadi nomor satu nyanyian minggu pada program yang sama. Dari Maret-Mei, “Sorry Sorry”mengumpulkan total sepuluh penghargaan dengan kemenangan berturut-turut di Korea, setelah tunggal menjadi sukses nasional dan internasional. Setelah hanya satu bulan rilis, menjadi album terlaris tahun 2009 di Korea Selatan. Sorry Sorry juga yang kritis dan sukses secara komersial hit di negara-negara Asia lainnya.  Sorry Sorry adalah album bahasa korea terlaris di Taiwan, Thailand, Cina, dan Filipina, di mana tercantum di album terakhir menjadi album K-pop yang pertama untuk mencapai # 1 di chart musik dari negara.
Super Junior dikenal paling baik paling humoris.. mereka bilang kunci dari kesuksesan mereka adalahKelompok ini juga menyatakan bahwa memiliki kerja sama tim yang baik adalah salah satu alasan kunci untuk keberhasilan mereka. Ikatan dan persahabatan antara anggota telah terlihat sejak sebelum kelompok debut, ketika SM mengatur semua dari mereka untuk tinggal di satu apartemen. Heechul telah menyebutkan beberapa kali bahwa kalau bukan bagi anggota-anggotanya, dia akan meninggalkan Super Junior untuk mengejar karir akting khusus.
Super junior dikenal kreatif karena memiliki banyak karakter selalu berubah di setiap lagu). Ketika lagu “TWINS (Knock Out)” suju terlihat mempunyai aliran rock dan rap . Untuk “Miracle,” banyak anggota muda dan menampilkan sebuah gambar lucu dengan warna rambut lebih ringan dan gaya tarian lucu. Kemudian saat U, mereka terlihat rapi dan elegan juga lebih dewasa .. Untuk rilis “DOn’t Don”, kelompok yang dipimpin untuk sebuah transformasi gelisah. Mereka menjadi lebih menampakkan pakaian dan banyak anggota dikelantang rambut, memakai make-up gelap, dan tato sementara. Kang-in memiliki gaya rambut yang potongan rambut dengan desain tergores, Leeteuk dan Sungmin rambut pirang dan setengah bercukur, sementara Heechul, Han Geng, dan Kyuhyun memakai dengan gaya rambut yang berwarna cerah, yang semuanya diilhami oleh punk fashion dan modifikasi hip hop fashion. Saat sorry sorry , semua terlihat begitu royal dan elegan. Rambut pun diubah lebih gelap dan gaya nya lebih simpel( tapi terlihaat gorgeous)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar