Selasa, 14 Desember 2010

Profil SS501

SS501 (dibaca Double S 501) adalah boy band asal Korea Selatan. Grup ini terdiri dari 5 orang anggota di bawah manajemen DSP Entertainment.
Anggotanya terpilih dalam acara pencari bakat m!pick bulan Maret 2005. Acara hasil kerja sama televisi kabel KM dan Mnet ini membuat mereka populer. Kafe khusus penggemar bahkan sudah dibuka sebelum SS501 resmi memulai debutnya. Singel perdana mereka "경고" (Gyeonggo) dirilis bulan Juni 2005. Anggotanya aktif sebagai MC, model, bintang iklan, pertunjukan beragam, DJ, dan aktor.
Awalnya, "S" pertama dari "SS501" adalah singkatan untuk "Super", sedangkan "S" kedua untuk "Singersongwriter". Angka "5" melambangkan jumlah anggota, 0 melambangkan "tak terhingga", dan "1" berarti nomor 1. Namun sekarang, "S" pertama berarti "Sun, Star, Special" yang menjadi lambang masa depan mereka. Sementara "S" kedua adalah singkatan untuk "singer", dan "501" berarti 5 yang abadi menjadi satu.
Pada April 2006, SS501 manggung di Nippon Budōkan memperingati mulai mengudaranya televisi kabel Mnet Japan. Di keesokan harinya mereka mengadakan jumpa penggemar. Konser pertama di Jepang diadakan di Grand Cube Osaka, bulan September tahun yang sama. Setelah bersiap untuk debut di Jepang, singel maxi "Kokoro" dirilis bulan Agustus 2007. "Kokoro" sampai di tangga lagu Oricon urutan ke-5. Singel kedua, "Distance ~Kimi to no Kyori" dirilis 19 September 2007, dan sampai di urutan ke-3 Oricon.Setelah itu, album perdana, SS501 dirilis 24 Oktober 2007.
Kesuksesan di Jepang membuat SS501 menerima Penghargaan Piringan Emas Jepang ke-22, Maret 2008 sebagai salah satu dari 10 artis pendatang baru terbaik.

Setelah habis kontraknya ss501 dengan DSP media pada tanggal 6 juli 2010 membuat para member ss501 memfokuskan diri pada kegiatan solo melalui agensi yang berbeda. Kim hyun joong bergabung dengan keyeast, Park jung min bergabung pada CNR media, dan Kim hyung joon bergabung dengan agensi S plus Entertainment, sedangkan dua member lain yaitu heo young saeng dan Kim kyu jong B2M Entertainment.

Kim Hyun Joong_Leader
Birthday: 1986/06/06
Zodiac: Gemini
Seoul origin
Blood type:B
Family member : Parents, Elder brother
Hobbies : swimming, workout, basketball, football
Talents : guitar, paino
Iidol : Lee Hyori
Bagian tubuh yang paling disukai : Mata
Hal yang dilakukan sebelum tidur : Mandi
Cara menghilangkan stres : Traveling
Barang yang dibawa di tas : iPod, Contact Lenses, Wallet, Mobile Phone
Hal yang kamu kerjakan dengan serius: Bekerja
Warna favorit : Hitam
Fakta Tentang HJL (Hyun Joong Leader) :
- Member tertua dan leader dari SS501
- 4-dimensional (aneh / gila, hidup di dunianya sendiri)
- Dia sangat suka tidur (Kalau udah tidur, yang ngebangunin bisa abis akal, cowok satu ini susah banget bangunnya, mulai dari ditaruh anjing peliharaannya di tempat tidur, sampe’ es batu di tubuhnya, bahkan pernah diolesi bibirnya pake lipstick sama Park Jung Min, tapi tetep aja tidurnya pulas) dan bocor abis
Dia adalah orang yang spontanitasnya tinggi.
- Tidak suka berbicara dengan bahasa Inggris karena pengucapannya (HJL) aneh.
- Adalah leader yang sangat berkarismatik dan bagaikan bagi member – member lain.
- Diberi julukan Kim DogCow karena matanya seperti sapi dan mukanya seperti anak anjing.
- Dia ingin memperlakukan temannya seperti memperlakukan teman – temannya yang lain (walking with an arm around her shoulders, and calls her “Hey”) –so sweet banget-
- Dia bukan orang yang takut kucing
- Sebenarnya dia menjalani training untuk menjadi penyanyi Rock, tapi kemudian suatu hari ia bergabung ke dance classes. Beberapa saat kemudian, dia rekaman “Warning” dan akhirnya melakukan debut dengan SS501.
- Berteman dekat dengan personil DBSK JaeJoong dan Yoochun.
- Paling suka godain Park Jung Min
- Di balik wajahnya yang lembut dan imut, Hyun Joong memiliki kepribadian suka mengatur, keras kepala, dan punya insting tajam.
- Punya anjing peliharaan yang diberi nama Jaksalie. arti ‘Jaksal’ sama dengan ’tombak’ atau ’bunuh’.
- Pernah iseng menulis cerita fiksi lucu yang mengisahkan cinta sesama jenis antara pria. Karakter utama cerita itu adalah dirinya sendiri dan Park Jung Min . Hyun Joong mengaku membuat cerita itu karena merasa bosan dan tidak ada yang bisa dilakukan ketika berada di Jepang. Sementara Jung Min dipilih karena dia sudah cukup akrab dan sering bercanda dengannya.
- Menganggap CEO DSP Entertainment sebagai ayahnya sendiri. Padahal sosok CEO DSP dikenal sangar dan disegani oleh orang lain.
- Paling benci dan takut dengan capung, lebah, serta jenis serangga lainnya. Namun dia menegaskan tidak takut dengan hantu.
- Usai syuting Boys Before Flowers, Hyun Joong mengatakan pesan-pesan khusus pada tiga rekannya di F4. Kepada Lee Min Ho dia berpesan, ”Jangan lagi meletakkan tanganmu di pundakku.” Kepada Kim Bum dia berpesan, ”Aku punya semua foto-fotomu dengan pose aneh di kameraku… Kuharap kamu juga bisa jadi artis yang eksis di dunia hiburan. Dengarkan nasehatku baik-baik, atau aku akan menyebarkan semua foto anehmu ini.” Sementara kepada Kim Joon dia berpesan, ”Joonie hyung (kakak)… kamu benar-benar seperti artis yang menipu.”
- Sebagai seorang idola, Kim Hyun Joong mencintai musik rock, biasanya walaupun dia sangat capek, dia tetap mengambil gitar dan memainkan sebuah lagu.
- Kim Hyun Joong tidak suka memakai baju ketika tidur
- Si pencinta makanan pedas Kim Hyun Joong, ketika makan di Hong Kong menuangkan sebotol penuh saus cabe, membuat pelayan restoran bingung. Tetapi, member lain biasa saja melihat itu, sepertinya Hyun Joong sering melakukan itu.

Heo Young Saeng_Lead Vocal
SS501 Prince
Nickname : Otter
Zodiac: Scorpio
Family member : Parents
Hobbies: Online game, listening to music, self-portrait (photos)
Talents: Piano, voice intimation
Idol : Song Hye-gyo
Bagian tubuh yang paling disukai : Pundak
Kebiasaan yang ingin diubah : Tidak bisa cakap dalam berbicara
Barang yang dibawa di tas : Dompet, iPod
Hal yang dilakukan dengan serius : Bernyanyi
Fakta Tentang HYS :
-Berteman dekat dengan Yesung dan Choi Shiwon
-Orangnya perfectsionist
-Jaim banget
- Kalau bangun tidur, pake topi, ke kamar mandi, baru deh urusan bau gak bau yang penting rambut oke.
-Sering bareng Hyun Joong
- Menurut Jung Min, wajah Young Saeng mirip dengan otter (sejenis berang-berang), terutama saat tersenyum, jadi dia mulai memanggil Young Saeng ‘Otter’, lalu semua orang mengikutinya.
- Saat di Hong Kong, Young Saeng ‘dipaksa’ member lain menunjukkan tarian imut ‘Gee’ dari Girls’ Generation. Ekspresi malu-malu nya seperti gadis muda polos, manis sekali. Dia juga sering didandani seperti wanita, kecantikannya membuat Hyun Joong ingin menjadikannya istri.
- Kelihatannya Young Saeng yang pemalu punya hubungan baik dengan orang lain. Sebab dia pernah menjadi trainee di SM, sehingga dia berteman dekat dengan JaeJoong dan Yunho DBSK, dan juga Siwon Super Junior. Dia juga pernah tinggal bersama JaeJoong.
- Young Saeng orang yang suka memfoto dirinya sendiri, bahkan kecanduan. Dia pandai memilih angle yang baik. Tentu saja sesekali dia minta member lain memfotonya, Kyu Jong yang baik selalu diminta berfoto bersama.
- Karena dia peduli dengan image nya, dia akan lari dari kamera dan memakai topi untuk menutup rambutnya yang ketika akan saat bangun tidur. Itu hanya untuk menjaga imagenya
- Young Saeng juga yg membuat dan menulis lirik lagu solonya ‘사랑인거죠 (Is it Love?)’
- Young Saeng pernah pacaran sama cewe yang umurnya 3 tahun diatas dia
- Tempat fav Young Saeng : kamarnya
Kim Kyu Joong_Center
Date of Birth: 24th February 1987
Zodiac: Pisces
Blood type: A type
Family member: Parents, little sister
Hobbies: listening to music, reading, basketball
Talents: Magic
Idol: Wu Shijing
Fakta KKJ :
-Dia pindah ke Seoul untuk mewujudkan mimpinya menjadi seorang penyanyi
-Dia adalah pria yang sangat pemalu, tapi menjadi lebih outgoing sejak kembali dari Jepang
-Whatever he is asked to do, he will do it passionately = nafsu regardlessmenghiraukan of his shyness.
-Tidur dengan memeluk boneka Teddy Bear sebesar ukurannya
-Member SS501 yang selalu bangun pertama kali
-Sekamar dengan Hyun Joong ketika SS501 tinggal bersama. Mungkin itu yang menyebabkan dia berubah dari pemuda yang pemalu menjadi pemuda yang bermuka tebal
-Very charming dan baik hati
-Sangat dekat dengan keluarganya
-Lancar berbahasa Jepang
- Ini ‘Young Saeng’ tapi bukan ‘Young Saeng’ member SS501, tetapi itu adalah nama utk ikan. Ini nih sisi nakal Kyu Jong, nama ikannya dikasih nama ‘Young Saeng’.
- Kyu Jong suka menyebut dirinya sebagai ‘Center of SS501′ Terutama karena usianya yg ke-3 dlm grup. Juga dlm lagu ‘Take U High’ ada kebagian kata ‘I am standing in the center’.
- Alesan Kyu Jong kalo disuruh renang adalah ‘aku takut kalau kakiku tidak menginjak tanah’ tapi waktu sesi memancing, dia adalah orang yang paling semangat dan yang dapat ikan pertama kali.
- Member SS501, Jung Min berpikir kalo Kyu Jong pake kacamata hitam kayak elang dan Jung Min mulai memanggil Kyu Jong sebagai ‘Kim Eagle’.
- Tempat fav Kyu Jong : Dibelakang pintu

Park Jung Min_Sexy Chairma
Date of Birth: 3rd April 1987
Zodiac: Aries
Seoul origin
Blood Type: O Type
Family member: Parents, elder sister
Hobbies: listening to soft music
Talents : Tap dance
Fakta Tentang PJM :
-Memproklamirkan dirinya sebagai “Sexy Charisma of SS501”
-Mempunyai suara yang sangat rendah ketika bernyanyi. Berbanding terbalik ketika berbicara sehari hari
-Dia ingin mengambil jurusan farmasi karena dia selalu mempunyai berbagai macam produk kesehatan yang dihasilkannya.
-Dijuluki “Horse” karena gaya tertawanya yang mirip kuda
-Penggila wortel. Dia makan banyak wortel meskipun telah membuat jus wortel. Dia bahkan punya rautan mainan berbentuk wortel
-Dia sangat suka cermin karena dia sangat mencintai dirinya .
-Dia memukul siapa saja yang berusaha membangunkannya dari tidurnya
-Sangat terkenal di kalangan wanita karena sifatnya yang sangat bersahabat
-Kebanyakan member yang lain mendapat julukan karena Jung Min
-Fasih bahasa Jepang dan merupakan tamu regular di Japanese show
-Debut pertama di dunia acting di Grease Musical sebagai Danny Zuko
-Tentang dukungan fans, Jung Min tidaklah pelit. Rayuan menjadi hal terbaiknya untuk menghargai fans. Saat di Hongkong, Jung Min memuji fans dengan bahasa Kanton “Sangat Cantik”, membuat fans sangat senang.
-Jung Min yang suka memberi julukan pada member lain ternyata seorang Raja nama julukan. Dia punya berbagai nama julukan, contohnya ‘Park fragrance’, ‘Sister-in-law’, ‘Park Charisma’, dll. Banyak fans berkelakar bilang sepanjang ada satu nama julukan yang dia pikirkan, akan cocok buatnya.
- Jung Min & Hyung Joon seperti sepasang musuh. Apapun yang Hyung Joon lakukan akan ditindas oleh dia. Apakah saat mandi atau bangun, keduanya pasti bertengkar. Seringkali Hyung Joon yang akan mohon ampun. Oleh karena itu, Jung Min dianugerahi sebagai ‘Pembunuh Hyung Joon’
-Jung Min paling pinter masak Pasta
-Suka semua makanan buatan ibunya, dan suka kimchi juga pancake.
-Harapan teraneh Jung Min,, dia mau hidup kekal selama-lamanya. Dan mengobati telapak tangannya yang selalu berkeringat

Kim Hyung Joon_magnae
Date of Birth: 3rd August 1987
Family member: Parents, little brother (Kim Ki Bum @ U-Kiss)
Hobbies: basketball, listening to music, online game
Talents: fanciful constellation of talents
Idol: BoA
Fakta Tentang HJB (Hyung Joon Baby) :
-Baby of SS501 karena usia dan sifatnya, sehingga dia diberi julukan seperti itu.
-Member termuda di antara semua member
-Lebih dikenal dengan Baby oleh para fans, karena namanya hampir mirip dengan Hyun Joong, juga karena dia adalah Baby of SS501
-Mempunyai kulit yang sangat putih. Saat interview, dia mengatakan bahwa ia telah berusaha untuk memakai berbagai make up untuk menghitamkan kulitnya.
-Tinggal di Melbourne, Australia selama 2 tahun
-Adalah musuh pengganggu dari SS501, terutama Jung Min
-Dia suka mencampur kata – kata Bahasa Inggris dalam setiap percakapannya.
-Dia sangat cuek. Dia tidak peduli dengan apa yang dikatakan member SS501 kepadanya.
-Selalu bertengkar dengan Jung Min, mereka berdua bagaikan Tom & Jerry
-Sebagai paling muda dalam grup, Hyung Joon selalu menjadi korban kejahilan kakak-kakaknya. Bahkan saat Ultahnya, 4 member lain bergabung menggoda dia, khususnya bertengkar dengan Jung Min, membuat fans merasa kasihan dan suka pada dia.
-Terkenal akan kecintaannya pada makanan, bahkan saat memilih tipe wanita idealnya, Hyung Joon ingin gadis yang akan memasak untuknya dan gadis lembut.
-Saat jumpa fans Jung Min mengungkapkan salah satu member punya kebiasaan aneh. Jika ke pemandian umum, dia akan melepas celananya. Saat Hyung Joon mendengar itu, dia menyangkal dan berpura-pura bodoh.
-Mata pelajaran fav Hyung Joon adalah Sains dan bahasa Inggris sedangkan yang enggak disuka adalah ekonomi.
-Tempat fav Hyung Joon : Balkon
-Baru-baru ini baby Joon membelikan rumah untuk ibunya..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar