Selasa, 03 Agustus 2010

Kyuhyun Super Junior




Teka Teki Tentang Ayahnya (Akhirnya) Terungkap



Cowok bertampang innocent ini ngaku ngimpi jadi penyanyi dari kecil. Dia merupakan anggota Suju yang paling muda dan paling akhir bergabung dengan grup yang paling top di korea ini. Biarpun bisa dibilang masih anak bawang, tapi Kyuhyun merupakan salah satu vokalis utama loh.
Awal karir Kyuhyun hampir sama dengan temen-temennya di Suju, karirnya dimulai dari sebuah ajang pencarian bakat. Secara dia memang berambisi pengen jadi penyanyi, dia pun ikutan kontes Chin Chin Singing Competition pada tahun 2005. Dan ternyata usahanya ga sia-sia, meski persaingannya ketat, tapi dia bisa jadi juara tiga.
Katanya pas ayahnya tau dia menang, ayahnya bukannya ngasih ucapan selamat eh malah dia dicuekin sampe semingguan (ga bangga apa bokapnya punya anak kayak Kyu). Soalnya sang ayah ga setuju kalo anaknya jadi artis, kata cowok 22 tahun ini sambil mengenang konflik antara diriya n sang bokap. Tapi biarpun sempat ditentang, dia tetep nerusin impiannya sebagai penyanyi.

Duet Bareng Chin-Chin
Nasib Kyuhyun bisa dibilang mujur banget, kesempatan datang untuknya terus menerus. Makanya pas dapet tawaran dari salah satu rumah produksi di Korea Selatan untuk membintangi serial drama, tanpa mikir panjang tawaran itu langsung dia ambil. Karirnya semakin bersinar setelah dia menerima kontrak dari SM Entertaiment.
Untuk proyek perdananya, dia langsung dipercaya untuk tambil bareng Chin-Chin dengan ngebawain lagu remake dari DBSK yang berjudul Hi Ya Ya. Baru pertama kali nyanyiin lagu ini, sambutan masyarakat Korea langsung wah banget. “Aku seneng banget karyaku bareng Chin Chin bisa diterima di masyarakat”, ungkapnya seperti dikutip di situs asianfanatic.com.
Ironisnya, prestasinya di dunia tarik suara ini masih belum memperoleh dukungan dari keluarga terutama sang ayah. Walaupun demikian, dia terus berusaha untuk bisa tampil semaksimal mungkin. “Aku ga mau ngecewain orang-orang yag udah ngedukung aku”, lanjutnya.
Jadi Personil Suju
Sekedar ngingetin nie, sebelum Kyu gabung dengan Suju, band ini dulunya adalah proyek boyband yang anggotanya rata-rata belum lulus sekolah. Tadinya member Suju ga serame sekarang, tapi udah punya banyak fans. Jadi begitu dapet tawaran buat jadi salah satu member, Kyu pun langsung setuju.
Awalnya, banyak fans yang kecewa sama penambahan member di grup kesayangan mereka ini (kesayanganku juga pastinya). Tapi, karena Kyu terbukti punya kualitas vocal yang oke ditambah performa dan tampangnya yang keren, para fans Suju akhirnya menerima perubahan tersebut. Kehadiran Kyuhyun sebagai anggota terakhir membuat total member mereka menjadi 13 orang. Tapi sekarang kan yang tersisa tinggal 10 orang soalnya Kangin lagi ikut wajib militer, Kibum lagi sibuk di dunia akting,  Hankyung lagi menggugak pihak SM Entertaiment. Truz nasib Henry n Zhou Mi gimana ya??
Ntar deh masalah itu aku bahas, sekarang balik lagi ke Kyuhyun. Kyu tampil untuk pertama kalinya di media sebagai member Suju pas acara jacket photoshoot  single terbaru yang berjudul U pada tanggal 23 Mei 2006. Dan tiga hari kemudia dia tampil bareng Suju di sebuah konser yang bertajuk I-Concert. Penampilan itu menjadi pengesahan kalau Suju adalah grup permanent dan bukan lagi grup proyek yang bongkar pasang personil.
Kesibukan Kyuhyun semakin padet apalagi waktu dia mutusin untuk ngambil bagian sub-grup Super Junior seperti Super Junior M dan Super Junior K.R.Y. Di Super Junior K.R.Y. dia tampil bareng Yesung dan Ryeowook, dan sub-grup yang satu ini ngebawain lagu-lagu yang cenderung bergenre ballad dan selalu nunjukin skill vocal mereka yang keren.
Tapi kalau Super Junior M, genre lagu yang dibawain ga jauh beda sama Super Junior, Cuma bedanya Super Junior M lebih sering ngebawain lagu dengan bahasa Mandarin. Kyu merupakan salah satu dari 5 member asli Super Junior yang juga merupakan member Super Junior M, yaitu : Siwon, Hankyung, Donghae dan Ryeowook.
Ngalamin Kecelakaan
Tapi roda kehidupan selalu berputar, nasib mujur ga selalu dialamin Kyuhyun. Pada tanggal 19 April 2007 dini hari, empat member Suju bareng 2 orang manajernya ngalamin kecelakaan mobil yang memaksa mereka untuk dirawat intensif di rumah sakit.
Kecelakaan serius itu terjadi waktu Kyuhyun, Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong pulang dari siaran Super Junior Kiss the Radio. Mobil mereka terbalik dan Kyu yang saat itu duduk di kursi belakang supir, ngalamin luka-luka yang cukup parah. Dia mengalamin patah tulang pinggul dan patah tulang rusuk. Bukan Cuma itu, dia juga ngalamin luka-luka dibagian wajah dan memar-memar di beberapa bagian tubuhnya.
Kyuhyun beberapa hari ga sadarkan diri. Pas sadar dia langsung syok karena tau dia sedang berada di ruang UGD, dan dirawat disana selama 4 hari sebelum kemudian pindah ke ruang perawatan normal. Pada tanggal 5 Juli 2007, setelah 78 hari menjalani perawatan akhirnya Kyu diperbolehkan keluar dari rumah sakit. Kabarnya bulan Juni lalu dia sempat ngejalanin operasri saluran telinganya yang mengalami infeksi.
Untungnya operasinya sukses tanpa hambatan. Manajer SM sempet bilang kalo Kyu mengalami infeksi otitis media atau infeksi saluran telinga tengah selama beberapa hari. Selese operasi, dia harus beristirahat selama 3 sampai 4 hari. SM juga mengatakan kalo Kyu bakal absen pas Suju ngadain konser bulan Juni lalu di acara KBS Music Bank dan MBC Music Core buat memulihkan kondisinya.
Curhat Tentang Bokap
Ada lagi cerita menarik dari Kyuhyun. Kali ini soal bokapnya yang memang ga setuju sama karirnya di dunia entertain. Ini masih seputar kecelakaan yang dialaminya 3 tahun lalu itu. Ceritanya sangat mengharukan dan bikin Kyu hampir nangis pas ngungkapin cerita ini di program SBS Strong Heart.
“Pas aku lagi koma, dokter bilang ke ayahku kalo persentasi hidupku Cuma 20%. Dokter juga bilang kalo akan melakukan operasi pada tenggorokanku, tapi ayahku menolak trus bilang kalo aku ga anaknya adalah seorang penyanyi. Impiannya adalah menjadi penyanyi, gimana bisa dia bertahan hidup kalo karirnya sebagai penyanyi bakalan hilang dan berakhir”, kenangnya.
Akhirnya, dokter pun nyari alternative lain buat ngelakuin operasi akan tetapi ga ngerusak pita suaranya. Kyu pun menangis waktu dia sudah sadar dan tau kalo ayahnya yang selama ini menentang impiannya menjadi penyanyi ternyata melindungi mimpinya. Begitu tau perjuangan ayahnya, Kyu pun berjuang supaya bisa cepat sembuh.
“Setelah sekitar 5 bulan dirawat, aku bisa sembuh lebih cepat dari perkiraan semula. Aku seperti ngerasain hidup baru dan jadi lebih ngehargai hidup. Cerita yang mengharukan, n saluuuut bat perjuangan Kyuhyun. ^_^



2 komentar:

  1. wah suamiQ Kyuhyun....
    ada info terbaru kyu ga fren??
    kan kamu sering beli majalah2 Asia

    BalasHapus
  2. belum ada ni yang baru ku beli Asian Star, tp ga ada info ttg Kyuhyunnya tu

    BalasHapus