Sabtu, 06 November 2010

2pm Nichkhun lupa Perbedaan orang Jepang, China dan Korea

Perbedaan orang Jepang, China dan Korea :

1. Perbedaan pada pakaian tradisional : Jepang pake kimono panjang, China pake pakaian yang penuh penisikkan yang pendek, kalo Korea paling biasa aja, namanya Hanbuk. Tapi aq lebih suka pakaian tradisional Korea :-D

2. Cara berbicara : kalo Jepang ngomongnya kebanyakan gaya anak remaja jaman sekarang, kalo China ngomongnya rada kasar rada baik, kalo Korea cepet ngomongnya susah di mengerti orang yang bukan orang Korea

3. Tulisan : ini juga pasti beda, tapi ada sedikit persamaan, kalo Jepang tulisannya di bagi dua yaitu katakana dan hiragana. Hiragana adalah tulisan yang sering di pake. Kalo China rumit tulisannya,ngeliatnya aja udah ruwet. Dulu pernah di beliin ayah buku belajar bahasa Mandarin, tp buku na ilang karna banjir…… :-( . Kalo korea juga rumit, perlu kerja keras untuk mahir berbahasa Korea. Tapi gpp, krn kecintaan q pd Korea akan q pelajari…….. hohohoohohohooo………..

- Kanji yang ada pada bahasa Mandarin, Jepang dan Korea berasal dari tempat yang sama yaitu Cina. Saat ini, bahasa Mandarin menggunakan kanji sederhana (simplified kanji) yang dipopulerkan oleh Beijing. Sedang kanji tradisional (traditional kanji) yang merupakan cikal bakal karakter kanji masih dipakai di Taiwan.

- Bahasa Jepang sendiri menggunakan kanji tradisional yang relatif sama dengan Taiwan. Bahkan sebelum mempunyai karakter tulisan sendiri, semua dokumen ditulis dalam kanji. Hiragana dan katakana sebenarnya merupakan penyederhanaan karakter kanji. Hiragana dahulu hanya digunakan untuk kaum wanita golongan atas. Perbedaan tatabahasa membuat bahasa Jepang memadukan kanji dengan hiragana.

- Bahasa Korea juga menggunakan kanji tradisional. Anak-anak sekolah sampai sekarang masih mempelajarinya sebagai HANJA.Hanya pada jaman Kaisar Sejong, diperkenalkan Hangul, yang sekarang dipakai untuk menulis semua kata, baik asli korea maupun asing. Kalau pengucapannya dalam Hangul sama, mereka akan kembali melihat Hanjanya untuk memastikan arti yang dimaksud.

Jadi, orang China, Jepang dan Korea bisa mengerti kanji, hanya berbeda dalam pengucapannya saja

4. Orang Korea dan Jepang selalu mengerjakan pekerjaan dengan cepat dan rapi dan terkadang mengesampingkan faktor keselamatan. Mungkin ini disebabkan karena faktor alam yang 4 musim dan diwarisi oleh pendahulu mereka yang harus buru-buru mengerjakan sawah ladang mereka selama musim semi dan panas saja. Remaja yang baru duduk di bangku SMA sudah bs bekerja part-time. Mereka sangat hormat kepada orang yang lebih tua. Salam khas mereka ” Anda sudah makan atau belum ?. Orang China setiap melakukan pekerjaan selalu dengan pertimbangan dan mengutamakan keselamatan demikian juga dalam kehidupan sehari-hari orang China selalu mengutamakan keselarasan dan keseimbangan, persaudaraan dijunjung tinggi walau terkadang keselarasan dan keseimbangan harus menyimpang dari norma.

5. Matanya
orang korea…matanya sipit tapi agak besar matanya…
orang jepang….sipit ga ada klopak matanya….
orang cina….sipit ga ga ada klopak mata dan tidak besar matanya..trus pake kumis tipis panjang dan kupluk…hehhe

6. -jepang sbg pencipta
-korea mem produksi
-cina men ciplak/meniru
*piissss..Don’t angry^^

Adakah perbedaan yang lainnya???
Q cuma nemu segitu

1 komentar:

  1. trus beda sma orang indonesia ... apa gan :

    BalasHapus