Sabtu, 06 November 2010

HAPPY 5TH ANNIVERSARY SUPER JUNIOR…!!!

Tidak terasa udah 5 tahun berlalu dan dilalui Super Junior dengan banyak prestasi, meskipun banyak maslaah juga yg menghadang langkah mereka, tapi mereka masih tetap eksis meski sudah banyak grup2 baru bermunculan. Nah, hari ini adalah ultah debut mereka 5 tahun lalu, yap tgl 5 Nopember 2005 lalu, mereka pertama kali muncul di hadapan para fansnya, ELF, yg setia sampai sekarang…

HAPPY 5TH ANNIVERSARY SUPER JUNIOR…!!!

Perjalanan Karier Super Junior selama 5 tahun ^o^

Grup paling populer di Asia, Super Junior merayakan ulang tahun ke-5 dari debut mereka. Mereka pertama kali muncul pada tanggal 6 November 2005 melalui SBS Inkigayo. Sejak itu, mereka telah menjadi super star Asia melalui berbagai kegiatan. Super Junior akan mengadakan ulang tahun tahun ke-5 mereka di Korea College, Seoul pada tanggal 6 November. Mari kita lihat kegiatan mereka selama 5 tahun terakhir.

▶ Strategi ‘terpisah dan bersama-sama’ grup multi talenta

Super Junior teriri dari anggota multi-taleta yang bekerja di berbagai bidang sebagai aktor, MC, DJ, gagmans, komposer dan model selain sebagai penyanyi. Sejak debut, mereka memiliki aktivitas ‘secara terpisah dan bersama-sama’ dan melakukan berbagai ativits. Banyak yang curiga terhadap strategi ini. Tapi sekarang, telah menjadi tren.

Siwon, Heechul, Kibum dan Donghae sebagai aktor, sedangkan Leeteuk, Eunhyuk dan Shindong yang sebagai DJ radio dan tampil di berbagai variety show. Kyuhyun, Yesung, Sungmin dan Ryeowook secara aktif berpartisipasi dalam musikal dan OST.

▶ Pertama kali untuk memperkenalkan sistem unit

Super Junior adalah pelopor dalam memperkenalkan sistem unit untuk industri musik Korea. Seiring dengan mereka yag mlakuka aktivtas secara terpisah dan bersama-sama, sistem unit juga asing. Namun, kini telah menjadi sistem yang diikuti penyanyi lain.

Dimulai dengan unit ballad, Super Junior-KRY terdiri dari Kyuhyun, Ryeowook dan Yesung yang memiliki kemampuan menyanyi besar, ada juga Super Junior-T yang menunjukkan trot pertama sebagai idola. Super Junior-M bekerja di Cina dan mencapai grand slam di berbagai pertunjukan serta penghargaan Cina. Terakhir, Super Junior-Happy dengan musik cerah dan menyenangkan dipamerkan. Grup yang mengubah dirinya melalui berbagai genre dan menunjukkan bahwa musik mereka yang beragam dan mempesona menerima pengakuan.

▶ Memecahkan rekor di Asia

Super Junior menerima perhatian yang luar biasa dari seluruh Asia.

Album k-4 Miinah dirilis tahun ini memiliki penjualan tertinggi untuk CD. Album ini telah menduduki peringkat nomor satu selama 22 minggu di KKBOX.

Selain itu, Super Show 2 yang diselenggarakan di 9 kota di Asia untuk total 15 pertunjukkan memiliki penonton kumulatif 2.000.000. Tur Asia ketiga mereka, Super Show 3 akan diadakan di 13 kota di Asia untuk total 16 pertunjukkan.

Source: Sports Chosun

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar