Kamis, 11 November 2010

Penganugrahan nama Korea Obama

Waaahh, Presiden Amerika Serikat Barack Obama mendapat kejutan lho dari Korea Selatan. Dalam kunjungan kenegaraannya ke sana, Obama dianugerahi nama Korea.

Nama yang diberikan pada Obama adalah Oh Han Ma. Nama Korea ini diberikan oleh Organisasi Korea-US Alliance Friendship Society.

“Merupakan harapan tulus kami bahwa pemberian nama Korea pada Presiden AS Barack Obama akan semakin memperkuat aliansi dengan Korsel, yang ditempa oleh darah selama Perang Korea,” kata Suh Jin Sup, pimpinan organisasi pro-AS yang berbasis di Seoul tersebut seperti dilansir harian lokal, Korea Herald dan dilansir Straits Times, Kamis (11/11/2010).

Nama Oh Han Ma ini punya arti yang cukup unik lho. Menurut Suh Jin Sup, ‘Oh’ adalah nama keluarga yang diambil dari huruf China dan berarti negara.

Sedangkan ‘Han’ berarti Korea dan ‘Ma’ berarti kuda. Ma atau kuda dinilai Suh Jin Sup sebagai perlambang kekuatan Amerika.

Nama ‘Oh Han Ma’ punya arti tersendiri. Dikatakan Suh, ‘Oh’ merupakan nama keluarga, yang berarti negara dalam karakter China, yang berasal dari pengucapan huruf ‘O’ dalam bahasa Korea. Nama ‘Han Ma’ merupakan kombinasi dua karakter China dengan ‘Han’ berarti Korea dan ‘Ma’ berarti kuda. Menurut Suh Jin Sup, kuda merupakan simbol AS.

What do you think chingu??

Source: Korea Herald, cited from detiknews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar