Sabtu, 06 November 2010

Kenapa Jepang begitu gembira dengan Big Bang?



Grup idola Big Bang adalah “korean wave” yang terkemuka di Jepang. Kesuksesan Big Bang lebih nyata sejak grup ini tidak mencoba menyamakan diri mereka sendiri dengan trend di Jepang tapi datang dengan style dan kemampuan2 yang unik.

Pada 3 November lalu, Big Bang menampilkan panggung yang terbaik di ‘Seoul Tokyo Music Festival’. Festival ini di bawakan oleh SBS dan TBS untuk merayakan perayaan SBS yang ke 20 tahun, dan grup2 seperti Kara, 4minute, FT Island, dll berpartisipasi di dalam festival ini.

Ada sekitar 16.000 fans Jepang di festival ini dan penonton yang kebanyakan berusia remaja dan di umur 20-an, memberikan respon2 yang semangat pada semua penyanyi2 Korea.

Salah satu staff menyebutkan, “ ‘Seoul Tokyo Music Festival’ hampir seperti konser Big Bang.“ Dan benar2 mengakui popularitas Big Bang, karena mayoritas penonton adalah fans Big Bang. Penyanyi2 lain menyanyikan dua atau lima lagu, sedangkan Big Bang hari itu menampilkan lima buah lagu.

(omit)

Bigbang juga menerima banyak penghargaan2 di Jepang. Big Bang menerima penghargaan sebagai pendatang baru di Jepang, sedangkan di Korea ia tidak mendapatkannya. Di dalam ‘MTV World Stage Music Video Awards Japan’ pada 29 Mei lalu, Bigbang menerima tiga penghargaan. Ini merupakan upacara penghargaan unggulan di Jepang dan mengakui popularitas Bigbang dan memberikan Big Bang penghargaan2.

Salah seorang staff yang bertugas dalam mempromosikan Bigbang menyebutkan, “kami mempromosikan Big Bang bukan sebagai seorang bintang ‘Korean wave’ tapi sebagai seorang artis. Sehingga, kami benar2 fokus pada Bigbang dengan menampilkan yang terbaik yang member2 bisa. Kami hanya bisa melakukan seminggu atau hanya pada saat promosi untuk album2 di Jepang, tapi kami selalu dikejutkan dengan respon2 yang luar biasa yang diberikan fans Jepang pada kami..”

Source: Nate

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar