Rabu, 03 November 2010

Lee Soo Man (SMEnt) selebritis Korea terkaya!

Presiden SM Entertainment, Lee Soo Man, telah menjadi selebriti pertama yang bergabung dalam list orang-orang dengan saham 100 juta dolar.

Produser sekaligus direktur utama SM Entertainment saat ini, menilai kalau saham Lee Soo Man mencapai 100 juta dolar per tanggal 1 November. Pada hari ini, saham SM Entertainment mencapai level tertinggi baru dengan catatan sebesar $22, sehingga meningkatkan nilai pemegang saham terbesar SMEnt, Lee Soo Man, dan membawa nilai total saham menjadi $100.820.523.

Kenyataan ini membuat Lee Soo Man menjadi mantan selebriti pertama yang pernah mencapai status kepemilikan saham sebesar 100 juta dolar.

Meskipun saham UKM turun menjadi $21,45 pada hari berikutnya yaitu tanggal 2, menjadikan nilai saham Lee Soo Man turun ke $97.400.000, tetap tidak terlalu jauh dari nilai awal.

Artis dari SMEnt seperti SNSD, Super Junior, SHINee, f (x), dan lain-lain yang telah sibuk melakukan promosi baik di korea maupun luar negeri, mencapai hasil besar dan dengan demikian meningkatkan nilai saham SMent. Selain itu SMEnt juga mendapatkan keuntungan yang lebih besar dengan ponsel cerdas (smart phone) yang saat ini sudah mulai menjadi barang reguler di masyarakat, membawa lebih banyak perhatian dan akses lebih mudah untuk lagu-lagu hit digital mereka.

Hasil tahun ini meningkatkan nilai saham Lee Soo Man sebesar 80 juta dolar dalam waktu kurang dari 10 bulan.

Lee Soo Man juga memegang lima kali lebih banyak dari selebriti lainnya yaitu Bae Yong Joon. Nilai saham Bae Yong Joon dinilai juga naik Rp 60.000, tercatat $18.133.622 USD. Harga saham KeyEast juga naik dari $2,70 USD ke $4,14 USD.



Source : Star News
Credit to : Allkpop

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar